Cara Mengetahui Foto Facebook digunakan Orang Lain

Kamu pasti khawatir ketika foto kamu di gunakan orang lain, yakni terjadi duplikat gambar pada akun facebook yang berbeda yaitu akun asli d...

Kamu pasti khawatir ketika foto kamu di gunakan orang lain, yakni terjadi duplikat gambar pada akun facebook yang berbeda yaitu akun asli dan akun palsu.

Setiap postingan foto selfie anda disimpan dan juga di posting di akun orang lain, kadang digunakan sebagai alat untuk melakukan kejahatan, maka dari itu kamu harus waspada.

ilustrasi pencurian di dunia maya sosial media

Kejahatan seperti jualan online bodongan, untuk mencari like, mencari pengikut, menyebar berita hoax dan sebagainya.

Nah pada masalah ini kamu harus pastikan foto profil facebook kamu tidak digunakan orang lain, fungsinya agar tidak di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Lalu bagaimana caranya ?

Beruntung pada tahun ini facebook telah merilis alat yang dapat scan wajah dan mendekteksi gambar yang sama pada akun yang berbeda.

Dengan begitu ketika gambar facebook kamu di curi dan digunakan orang lain, robot facebook akan langsung memberi notifikasi di pemberitahuan.

Maka dari itu pastikan fitur sudah aktif pada akun FB anda, berikut langkah-langkahnya :

untuk mengetahui apakah foto kamu digunakan orang lain

1. Masuk ke Akun Facebookmu.
2. Pilih Garis Tiga / Lainnya yang ada pada pojok kanan.
3. Pilih Pengaturan Akun.
4. Aktifkan fitur Pengenalan Wajah.
5. Pilih Ya.

Nah dengan begitu facebook dapat mengenali wajah anda baik didalam foto atau video, jika terjadi kesamaan pada akun lain maka sistem Fb akan langsung memberi notifikasi langsung di pemberitahuan anda.

Wajah kamu akan di bandingkan sistem dengan profil facebook yang kamu gunakan, jika mendapat notifikasi foto kamu digunakan orang laing maka langsung report dengan begitu foto kamu yang digunakan orang jahat tersebut akan langsung di hapus oleh sistem.

Artikel Terkait

0 comments