3 Aplikasi Info Deteksi Gempa dan Tsunami Hari Ini

Maraknya terjadi bencana alam yang tiba-tiba yang akhirnya banyak menelan korban jiwa pada gempa hingga terjadi tsunami baru-baru ini. ...

Maraknya terjadi bencana alam yang tiba-tiba yang akhirnya banyak menelan korban jiwa pada gempa hingga terjadi tsunami baru-baru ini.

ilustrasi penangan bencana dengan aplikasi untuk alarm mengetahui kapan akan terjadi gempa dan bencana alam

Hal ini dikarekanan tidak ada alarm atau alat yang memberitahukan kapan dan waktu terjadinya bencana tersebut.

Kejadian yang mendadak secara tiba-tiba tersebut itulah yang membuat masyarakat kaget serta panik terhadap situasi, apa yang dilakukan dan bagaimana menanganinya.

Nah, pada konteks ini cara yang efektif adalah dengan mengetahui atau selalu update informasi kapan gempa akan datang, dan apakah berpotensi tsunami.

Yakni dengan menggunakan aplikasi yang akan dibahas ini mampu meramal serta dekteksi kapan bencana alam tersebut datang dan bagaimana cara mengantisipasinya.

Berikut 3 Aplikasi yang bisa memberi informasi serta mendektesi kapan terjadinya gempa dan memprediksi terjadinya tsunami.

1. Info BMKG.


BMKG Singkatan dari badan meteorologi, klimatologi dan geofisika, dapat memberikan informasi kepada kamu tentang bencana, skala gempa dan sebagainya.

bisa meramal cuaca prediksi gempa dan tsunami

Tidak hanya itu kamu akan selalu bisa mengetahui tentang keadaan cuaca diseluruh indonesia, suhu, kualitas udara, cuaca untuk bandara, titik panas, jalur mudik dan sebagainya.

2. Earthquake Alert!

Aplikasi dapat menginformasikan bencana alam terutama pada gempa atau bencana lainnya seperti tsunami dalam skala internasional diseluruh dunia.

aplikasi dekteksi gempa dalam skala internasional diseluruh dunia

Jadi jika kamu sedang berpegian atau jalan-jalan ke luar negeri wajib menggunakan aplikasi ini, karena prediksi bencana alam tingkat internasional ini berguna bagi anda orang indonesia yang sedang berada di negara luar.

3. Safety Tips.

Aplikasi ini mampu memberi tahu anda sebelum bencana alam itu terjadi seperti gempa, letusan gunung, tsunami, banjir, longsor, peringatan cuaca dan sebagainya.

dapat memprediksi terjadinya bencana alam seperti gempa, tsunami dan teknik cara menyelamatkan diri

Kelebihannya terdapat materi pembelajaran tentang bagaimana cara menyelamatkan diri jika terjadi bencana lengkap dengan kontak darurat, serta gps kamu akan otomatis aktif ketika kawasan daerah kamu dilanda bencana, jadi pihak lembaga akan mudah menemukan anda.

Penutup : Jadi diantara banyak aplikasi informasi bencana, maka 3 itulah yang terbaik dengan kelebihannya masing-masing.

Kamu bisa instal dan pasangkan di smartphone android atau iphone anda, setelah itu nikmati fasilitas dan sebagai jaga-jaga sebelum terjadinya gempa.

Artikel Terkait

0 comments