Cara Cek Akreditasi Universitas / Kampus Secara Online

Buat kamu yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi memang perlu untuk mengetahui tentang tempat kuliah apakah akreditasinya tinggi atau s...

Buat kamu yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi memang perlu untuk mengetahui tentang tempat kuliah apakah akreditasinya tinggi atau standar.

ilustrasi universitas dan perguruan tinggi terbaik
Akreditasi yaitu bentuk pengakuan dari pemerintahan dan beberapa lembaga independent terhadap suatu lembaga dinilai banyak variabel dan tingkatan.

Jadi jika suatu perguruan tinggi tidak ada program studi akreditasi maka universitas tidak boleh mengeluarkan ijazah.

Dengan melihat secara online melalui situs resmi ban-pt kamu dapat membandingkan setiap kampus mana yang baik untuk dipilih sebagai tempat kamu menimba ilmu nanti.

Tidak hanya itu kamu juga dapat melihat jurusan apa saja pada setiap kampus, dan nantinya kamu bisa memahami lalu memilih universitas mana yang mau kamu daftar.

Nah untuk cek akreditasi perguruan tinggi secara online maka lakukan langkah berikut :

1. Kunjungi situs nya disini : Ban-PT Direktori Institusi.

2. Selanjutnya masukan kata kunci seperti nama kampus, alamat kampus dan sebagainya.

cara melakukan pencarian peringkat kampus

3. Setelah itu kamu akan mendapatkan informasi mengenai perguruan tinggi dimulai dari nama, No SK, Peringkat, hingga tanggal kadaluarsa.
direktori hasil akreditasi institusi

Kamu dapat membandingkan antara 1 universitas dengan yang lain, dominan orang membandingkan dari peringkat yakni dari C sampai A (terbaik).

Dengan begitu bagi kamu yang ingin melamar ke perguruan tinggi dapat lebih paham tentang akreditasi sekolah yang layak dan pantas untuk kamu lamar.

Artikel Terkait

0 comments