Cara Cek Data E-KTP Asli atau Palsu Secara Online

Penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara mengecek data ektp apakah terdaftar di ditjen dukcapil kemneterian dalam negeri republik ...

Penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana cara mengecek data ektp apakah terdaftar di ditjen dukcapil kemneterian dalam negeri republik indonesia.

ilustrasi ektp tanda pengenal dalam desain vector
Fungsinya banyak sekali, seperti ketika bertransaksi online agar tidak kena tipu, untuk memastikan keaslian dan keabsahan ktp seseorang.

Umumnya orang pelaku kejahatan sering sekali menggunakan indetitas palsu atau foto ktp editan tujuan nya agar data si pelaku tidak bisa diketahui.

Cara ini juga digunakan oleh perbankan, dealer, perusahaan penerima pekerja baru, koperasi,bpjs dan sebagainya.

Lalu bagaimana cara cek data ektp secara online ?

Syaratnya sederhana yaitu kamu harus menyiapkan nomor nik pada ektp yang ingin kamu cek lalu lakukan langkah berikut :
cara pengisian kolom dukcapil agar bisa mengetahui informasi e ktp

1. Kunjungi Situs Ditjen Dukcapil disini : Cek status ktp.
2. Masukan nomor nik tujuan.
3. Lalu pilih cek.

Jika asli maka data ktp akan tertera lengkap dari nama, foto, alamat, tanggal lahir, status hingga golongan darah dan sesuai dengan foto ktp target untuk mengetahui keasliannya.

Jika sama maka ektp orang tersebut asli dan bisa di percaya, jika tidak ditemukan berati bisa saja foto ktp yang di gunakan palsu.

Penting bagi kamu waspada jika ada seseorang ingin melakukan transaksi dengan jaminan ektp, pastikan dulu keasliannya dan hati-hati terhadap penipuan.

Artikel Terkait

0 comments