Cara Bayar Pajak Motor / Mobil Lewat ATM - MeAplikasi

Cara Bayar Pajak Motor / Mobil Lewat ATM

Ketika anda ingin membayar pajak namun tidak perlu ribet tanpa harus ke samsat yang dimana butuh waktu, mengantri dan sebagainya, maka ada ...

Ketika anda ingin membayar pajak namun tidak perlu ribet tanpa harus ke samsat yang dimana butuh waktu, mengantri dan sebagainya, maka ada cara mudah membayar lewat atm.

ilustrasi pembayaran pajak

Kebijakan ini disediakan pemerintahan dengan slogan orang pintar bayar pajak lalu dengan dorongan melalui via yang mudah dan dapat dijangkau oleh masyarakat.

Banyaknya pengendara yang tidak membayar pajak kendaraan akibat susahnya untuk melakukan pembayaran, alhasil menunggak yang nantinya terkena denda serta dijalanan pasti selalu di tilang polisi.

Tentu anda tidak mau tejadi seperti hal tersebut bukan? maka berikut cara yang benar membayar pajak motor / mobil melalu atm :

Prosedur ini ada sangat mudah kamu bisa memilih salah satu asalkan rekening bank kamu sesuai dengan daftar berikut :

Membayar Pajak Melalui 3 Tahap.

Bagi kamu yang memiliki Rekening Bank BCA, BNI, BJB, BRI dapat melakukan cara ini untuk membayar pajak dengan 3 langkah berikut :

A. Menigirim SMS ke Samsat untuk Mendapatkan Kode Pembayaran.

Caranya kirim sms ke nomor 08112119211 dengan format "Esamsat (spasi) Nomor Rangka (spasi) Nomor KTP.

contoh nomor rangka dapat dilihat dari stnk untuk membayar pajak lewat atm

Contoh : esamsat MHJ1JFM22EK045407 137452908930004 > Lalu kirim ke 08112119211.

B. Menunggu Balasan Kode Bayaran dari SMS.

Setelah itu pesan kamu akan dibalas dengan 2 isi, yang pertama informasi kendaraan kamu serta kode pembayaran yang isinya 16 digit angka.

C. Membayar / Transfer Melalui ATM.

Setelah itu kamu datang ke Bank atau ATM terdekat, yang sesuai BCA / BNI / BJB / BRI (diluar itu tidak bisa), lalu transfer sesuai keterangan.

Contoh : Masukan Kartu Ke ATM > Masukan PIN > Pembayaran > Pajak > Masukan Kode Pembayaran > OK.

Setelah itu simpan struk pembayaran, kalau bisa fotokopi lalu selipkan di STNK, kamu juga bisa datang ke samsat utuk mencetak bukti pembayaran pajak dengan melampirkan struk pengiriman dari ATM tadi.

Jadi sangat mudah bukan? setelah dibayar tentu hati akan terasa lega, dan terpenting pengendara dijauhi dari tilang polisi atau denda ketika anda telat bayar pajak.

Artikel Terkait

0 komentar