3 Cara Membuka Pola / Kata Sandi Android yang Lupa Tanpa Reset

Pengguna android selalu mendapat masalah ketika yang awal nya digunakan untuk kemananan agar di kunci ponselnya baik dalam kata sandi ataup...

Pengguna android selalu mendapat masalah ketika yang awal nya digunakan untuk kemananan agar di kunci ponselnya baik dalam kata sandi ataupun pola namun menjadi masalah ketika lupa bentuk pola atau lupa kata sandi.

lupa pola sandi pada hp android ? begini solusinya

Hal ini menyebabkan smartphone anda tidak bisa dibuka atau anda tidak bisa berkatifitas seperti biasanya seperti browsing, facebookan, youtube-an dan lain-lain.

Nah pada masalah ini tentu anda akan befikir solusi atau cara membuka pola yang lupa, namun tidak harus di reset, karena jika di reset data dan aplikasi yang sudah dipasang pada smartphone anda tentu juga akan hilang.

Maka berikut 3 Solusi bagi Pengguna yang Lupa Pola / Kata Sandi :


1. Coba Gunakan Fitur Pin Cadangan.

Jika kamu lupa pola sandi pada smartphoen maka cara pertama coba gunakan fitur pin cadangan, biasanya sandinya sangat mudah.

kembalikan pola sandi dengan menggunakan pin cadangan

Hal ini akan berlaku jika kamu sebelumnya sudah mengaktifkan fitur keamanan kedua / pin cadangan.

2. Gunakan Fitur Lupa Sandi.

Kamu juga dapat menggunakan fitur kata sandi dengan syarat smartphone kamu memiliki data internet yang nantinya digunakan untuk memulihkan pola ponsel anda.

Caranya : Coba usap beberapa kali pola hingga muncul fitur lupa sandi, nah pilih itu lalu login menggunakan akun email yang terhubung di ponsel anda.

Nanti kamu akan diberi 2 pilihan yakni mengirimkan beberapa pertanyaan / google memberikan pola android melalui email, maka pilih pilihan yang kedua.

Lanjut dengan membuka email kamu di hp atau pc orang lain / warnet, buka emailnya lihat kontak masuk bentuk pola yang diberikan oleh google, lalu cobakan ke hp anda, dengan begitu kamu dapat membuka kembali smartphone kamu.

3. Menggunakan Trik Panggilan.

Cara ini paling efektif dan mudah untuk kamu coba, yaitu lakukan panggilan ke nomor hp kamu menggunakan hp orang lain.

Setelah itu terima panggilannya, saat dalam mode panggilan maka fitur "Pengaturan" pada smartphone kamu bisa digunakan.

tekan tombol home di menu panggilan

Tekan tombol home > pengaturan > matikan / nonaktifkan kunci pola.

Penutup : Jadi kamu tidak perlu kebingungan lagi jika lupa pola pada smartphone, hal ini juga berguna bagi kamu yang ingin mengecek isi hp suami / istri / pacar namun hp nya terkunci dengan pola.

Maka gunakan metode ketiga agar bisa akses atau baca isi pesan yang ada pada handphone suami tanpa ketahuan.

Artikel Terkait

0 comments