Cara Audio Game Ada Saat Mirroring + Open Mic

Apakah kamu ingin melakukan rekaman game pada smartphone atau menjadi creator game di facebook dan siaran langsung di youtube umunya menggu...

Apakah kamu ingin melakukan rekaman game pada smartphone atau menjadi creator game di facebook dan siaran langsung di youtube umunya menggunakan aplikasi mirroring.

apowermirror screen layar hp gratis ke pc untuk rekam game dan live streaming

Karena gratis digunakan berbeda dengan hdmi elgato atau sejenisnya yang harganya mencapai kisaran jutaan rupiah, dan itupun spesifikasi laptop harus mumpuni.

Namun saat menggunakan aplikasi mirror seperti apowermirror, gomirror, vysor dan sebagainya ketika game di rekam tidak ada suara audio internal apalagi open mic.

cara audio game dan bisa open mic saat laptop merekam game hp

Nah, pada masalah ini ada cara jitu agar kamu bisa merekam atau live streaming game yang nantinya suara game ada serta juga bisa open mic, terutama pada game pubg.

Hal-hal yang harus kamu perhatikan ketika merekam / siaran langsung game.

1. Sudah Terinstal Aplikasi Mirroring di Laptop dan Smartphone anda.
2. Pastikan Jaringan Wifi anda Connect sama anatra hp dan pc anda.
3. Pastikan di Settingan Hp anda ada Cast atau Wireless Display bisa di on kan, jika tidak ada kamu bisa download aplikasi google home.

"Cara ini sangat berguna jika ponsel anda hanya mempunyai satu slot colokan, yang tidak ada lobang audio jack, dan cara ini lebih praktis dan mudah".

Berikut Cara Agar Audio Game Internal dan Eksternal (open mic) ada saat mirroring game android ke pc untuk kebutuhan siaran langsung atau rekam game. 

1. Sambungkan aplikasi mirror antara hp dan pc.
2. Pilih Menu Setting pada Hp.
3. Cari Cellular Networks.
4. di menu screen projection aktifkan wireles display.

cara aktifkan wirelless display agar audio game ada saat mirroring hp ke pc

Nanti aplikasi miror kamu menjadi ganda, 1 fokus pada gambar game dan yang satunya lagi fokus pada suara game, nanti kamu hubungkan ke OBS atau aplikasi lainnya untuk memulai perekaman atau live streaming di facebook atau youtube.

Namun, Jika di menu settingan tidak bisa cast, atau menu cellular networks tidak ada maka kamu wajib menggunakan aplikasi tambahan "Google Home" dengan langkah sebagai berikut.

Cara Kedua Cast Screen + Audio Menggunakan Google Home.

1. Install Aplikasi Google Home di Hp anda.
2. Hubungkan aplikasi mirror antara hp dan pc.
3.  Masuk ke aplikasi google home > profile > Mirror Device > Cast Screen / Audio.

cara cast audio game android ke pc saat mirroring menggunakan aplikasi google home

Nanti saat pencarian akan ada menu aplikasi mirror yang kamu gunakan lalu pilih oke, maka muncul tampilan 2 tab yang fokus pada gambar dan audio game.

Setelah itu kamu bisa melakukan perekaman game atau live streaming game baik menggunakan OBS atau sejenisnya, dengan begitu kamu sudah bisa jadi youtube gaming atau facebook gaming untuk mendapatkan penghasilan.

Berikut 2 cara agar audio game ada dan bisa open mic saat proses mirroring, nanti kamu layaknya main game seperti biasa di hp hingga open mic terutama pada game pubg.

Saya sendiri sudah mencobanya dan terbukti untuk device yang saya gunakan adalah hp xiaomi black shark, jika ada pertaanyaan lebih lanjut silahkan tanya di kolom komentar.

Artikel Terkait

0 comments