Begini 3 Cara Cek IMEI Iphone

Anda yang ingin tau bagaimana agar bisa mengetahui nomer seri pada smartphone pada iPhone, iPod touch, iPad dan sebagainya maka lakukan car...

Anda yang ingin tau bagaimana agar bisa mengetahui nomer seri pada smartphone pada iPhone, iPod touch, iPad dan sebagainya maka lakukan cara berikut.


Caranya ada beberapa macam yakni ada secara manual dan otomatis, seperti langsung dari pengaturan ponsel dan lainnya.

Sebagian orang banyak menyebut kode IMEI, nomor seri, MEID hingga ICCID, namun semua nya sama saja pada perangkat Iphone, cuma penyebutan yang berbeda.

Guna mengecek kode tersebut banyak gunanya, saat berkontak langsung pada operator iphone maka yang ditanyakan pasti kode IMEI untuk mengindetifikasi pada perangkat iOS anda.

Jika nomor seri tidak terdaftar maka bisa dikatakan ponsel anda rakitan, bajakan atau bisa di sebut dengan barang palsu.

Lalu bagaimana cara cek kode seri IMEI iPhone?

1. Cek di belakang body ponsel anda.

Jika iPhone anda jenis iPhone 6, Plus, SE, 5s, 5c, 5, iPad pro, iPod Touch maka dapat dilihat pada belakang nya, terdapat kode IMEI yang langsung dapat dilihat seperti contoh berikut :
cek kode imei iphone di belakang body pada ponsel

Jika kamu lihat dan perhatikan umumnya terdapat 14 digit angka atau huruf pada nomer seri nya.

2. Di Menu Pengaturan Ponsel Anda.

Kamu juga dapat melihat langsung dan mengcopy code didalam menu pengaturan pada ponsel anda, caranya buka menu "pengaturan > umum > mengenai".

tampilan nomor seri, kode imei pada iphone pada menu pengaturan

Disana akan diperlihatkan semua kode IMEI, Nomer Seri, ICID pada perangkat yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian ponsel iPhone anda.

3. Pada Penempatan Kartu Sim.

Saat kamu mau memasang kartu sim pada iPhone tipe 3G, 3GS, 4, 4S, maka bisa melihat nomor seri serta IMEI yang tertera dibelakangnya.
cara cek imei iPhone dari penempatan kartu sim
Hal ini cara paling mudah dan menjadi jaminan dari ketentuan apakah ponsel anda versi asli atau rakitan.

Terakhir masih ada beberapa cara untuk mengecek nomer seri pada iPhone dan kawan-kawan, seperti cek melalui iTunes atau mengakses langsung ke situs nya.

Namun 3 hal yang dibahas diatas adalah cara yang paling mudah untuk mengeceknya.

Artikel Terkait

0 comments