3 Cara Cek Transaksi / Mutasi Rekening BCA

Untuk cek riwayat transaksi baik itu berupa transfer, menerima kiriman, pembayaran atau lainnya penting agar kamu selalu untuk melihat muta...

Untuk cek riwayat transaksi baik itu berupa transfer, menerima kiriman, pembayaran atau lainnya penting agar kamu selalu untuk melihat mutasi rekening bca setiap harinya.

contoh print koran riwayat transaksi atau mutasi rekening bca di buku tabungan

Hal ini agar kamu bisa menimalisir dari hal yang tidak diinginkan seperti salah kirim, transaksi belum masuk, salah nominal kiriman dan di terima dan sebagainya.

Umumnya nasabah bca melakukan cetak koran buku tabungan untuk dapat melihat riwayat transaksi, namun hal ini akan menyulitkan anda disebabkan waktu bank buka 07-00 s/d 15.00 wib, belum lagi mengantri di teller bank, jarak antara rumah dan bank jauh dan sebagainya.

Nah maka dari itu ada cara agar anda bisa cek mutasi rekening bca dengan mudah kapanpun dan dimanapun anda berada.

Yaitu kamu dapat mengakses pada ponsel smartphone anda, tanpa perlu bolak balik datangi bank untuk cetak koran di buku tabungan.

Ada 3 Cara Mudah yang diantaranya :

1. Melalui Via SMS Banking.

Yang kamu lakukan adalah mengirim pesan singkat "sms" dengan format : "MUTASI(spasi) Kode Akses / OTP" lalu kirim ke 69888.

cara kirim pesan ke bca untuk mendapatkan informasi 5 transaksi terakhir
Namun untuk mendapatkan kode akses / otp kamu diwajibkan mendaftarkan kartu melalui atm atau mendatangi teller bank, setelah terdaftar kamu bisa cek mutasi rekening bca setiap hari kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Catatan : Menggunakan layanan via sms banking kamu hanya dapat melihat 5 riwayat transaksi terakhir, serta potongan pulsa maksimal Rp.1000 per sms.

2. Menggunakan Layanan Vira BCA.

Kamu dapat mengecek mutasi rekening bca di beberapa platform sosial media seperti : kaskus, facebook dan line, namun kamu harus mendaftarkan dulu agar bisa mengakses layanan dan mendapatkan kode otp.

layanan vira bca untuk cek mutasi rekening

Setelah terdaftar yang kamu lakukan adalah mengunjungi halaman vira di kaskus, line atau facebook lalu pilih menu Perbankan > Cek Mutasi Rekening.

Dengan begitu kamu dapat melihat riwayat transaksi setiap harinya, tanpa dipungut biaya apapun.

3. Melalui Situs Resmi BCA secara Online / Internet Banking.

Yang perlu kamu lakukan adalah mengunjugi situs nya disini : Klik BCA.

halaman internet banking klik bca
Lanjut dengan mengisi User ID serta mengisi Pin Internet Banking lalu pilih Login, setelah itu pilih menu Informasi Rekening > Mutasi Rekening.

Untuk mendapat akses internet banking klik bca kamu diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu di atm bca untuk mendapatkan user id dan pin.

Penutup : Jika anda ada permasalahan lebih lanjut kamu bisa langsung menghubungi halo bca 1500888.

Artikel Terkait

0 comments