4 Cara Cek Mutasi Rekening BRI

Bagi nasabah BRI "Bank Rakyat Indonesia" memang penting untuk selalu mengecek riwayat transaksi terakhir setiap bulannya. U...

Bagi nasabah BRI "Bank Rakyat Indonesia" memang penting untuk selalu mengecek riwayat transaksi terakhir setiap bulannya.

nasabah bank bri mengantri di teller untuk cek mutasi riwayat transaksi terakhir
Umumnya nasabah menggunakan bank sebagai sarana menabung, namun di masa sekarang fungsi bank selalu di evaluasi seperti penerimaan gaji, jual beli, bisnis dan sebagainya.

Nah kamu yang selalu transfer atau mendapat kiriman tentu penting mengecek setiap transaksi yang masuk dan keluar.

Fungsinya agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan seperti : saldo yang tidak masuk, penipuan transfer, salah nominal pengiriman dan sebagainya.

Nah berikut tips yang harus kamu lakukan untuk mengecek mutasi di bank bri :

1. Mencetak Buku Tabungan.

Yang kamu lakukan adalah mendatangi bank terdekat, dengan membawa buku tabungan, lanjut menghadap teller, dengan begitu buku tabungan kamu akan ada hasil print pada transaksi 7 hari kebelakang.

contoh mutasi rekening bri melalu print buku tabungan
Atau kamu dapat mencetak secara detail dengan waktu yang lebih lama seperti 6 bulan terakhir dengan melampirkan buku tabungan + ktp, namun memakan biaya setiap lembar print an nya.

2. Melalui Mesin ATM BRI.

Kamu juga dapat melihat mutasi atau transaksi terakhir di mesin atm, cara nya cukup mudah yaitu : memasukan kartu atm > masukan pin > pilih bahasa > pilih transaksi lainnya > info rekening > mutasi rekening.

cara cek mutasi rekening bri melalu atm

Tunggu beberapa saat, mesin atm otomatis akan memberi kamu informasi mengenai riwayat transaksi terakhir berupa struk yang tercetak di mesin atm.

3. Melalui SMS Banking.

Bagi kamu yang malas keluar, tidak sempat ada waktu atau sibuk kamu dapat mengecek mutasi dimana saja dan kapan saja melalui sms banking.

Namun sebelumnya kamu harus mendaftar terlebih dahulu di bank terdekat atau melalu mesin atm bri, setelah itu barulah kamu bisa menggunakan layanan sms banking dengan cara ketik Mutasi (spasi) Nomor Pin lalu kirim ke 3300 dari ponsel yang sebelumnya sudah kamu daftarkan.

4. Menggunakan Aplikasi Mobile Banking BRI.

Aplikasi ini dapat dipasangkan di perangkat smartphone android, sesudah kamu memasang aplikasi ini di ponsel anda tentu juga sebelumnya anda harus mendaftar agar bisa mendapatkan layanan m-banking.

aplikasi bri mobile untuk cek mutasi rekening bri

Jika sudah maka cara cek nya pun cukup mudah : Buka Aplikasi > Pilih Info > Pilih Mutasi > Pilih Send.

Dengan begitu kamu akan mendapatkan riwayat transaksi terakhir kapan saja dan di mana saja, dan tentunya menggunakan aplikasi lebih aman dan mudah.

Artikel Terkait

0 comments