Cara Cek Resi Pos Lewat Hp

Bagi pengirim baik itu berupa uang, barang, dokumen atau sebagainya melalui kantor pos tentu penting bagi pengirim dan penerima untuk cek p...

Bagi pengirim baik itu berupa uang, barang, dokumen atau sebagainya melalui kantor pos tentu penting bagi pengirim dan penerima untuk cek pengiriman barang.

ilustrasi pengiriman barang ke kantor pos terdekat
Fungsinya agar kamu tahu kapan barang datang dan kapan waktu bisa diambil, serta apakah alamat yang dikirim sesuai yang dituju.

Nah pada konteks ini tentu anda menginginkan dengan cara yang mudah yaitu lewat online dan dapat dilihat pada hp atau smartphone tentang informasi pengiriman barang.

Yang perlu kamu persiapkan adalah menyiapkan nomor resi dari slip pembayaran yang di berikan oleh admin pos.

Dimana saya dapat melihat nomor resi pos ?

Umumnya ada di bawah barcode sebelah kanan pada slip yang berwarna kuning, biasanya terdapat 11 digit angka yang digunakan untuk mengecek resi pos secara online seperti contoh gambar berikut.

contoh nomor resi pos yang dapat dilihat dari slip bukti

Setelah kamu menyiapkan nomor resi maka lanjut untuk mengecek info pengiriman sebagai berikut :

1. Kunjungi situsnya disini : Lacak Kiriman.
2. Pilih Jenis Pencarian.
3. Masukan Nomor Kiriman atau Resi.
4. Masukan Kode Keamanan.
5. Lalu pilih Cari.

cara mengisi kolom lacak kiriman pos

Selanjutnya situs online pos indonesia akan mencari dan melacak informasi tentang pengiriman barang, kapan barang akan di kirim kerumah anda, serta juga bisa untuk mengecek apakah alamat sudah benar.

Pastikan nomor resi yang kamu masukan benar, jika di dalam pencarian tidak ditemukan kamu bisa menghubungi kantor pos pusat atau terdekat mengenai perihal pengiriman.

Artikel Terkait

0 comments