Cara Mengubah File Word ke JPG Online

Buat anda yang membuat sebuah file pada microsoft word baik itu seperti surat lamaran kerja, biodata, CV atau lainnya kadang anda pasti men...

Buat anda yang membuat sebuah file pada microsoft word baik itu seperti surat lamaran kerja, biodata, CV atau lainnya kadang anda pasti menginginkan cara file word bisa di convert menjadi jpg, jpeg.

Fungsinya agar anda bisa mengirim format tersebut dan dapat dibuka atau di baca pada handphone smartphone penerima.

Contoh kasus : anda mau mengirimkan surat lamaran kerja melalu whatsapp agar si penerima karyawan dapat melihat dengan jelas maka dikirimlah dalam format jpg.

Jika kamu mengirim dalam file word document kadang paragraf dalam tulisan jadi berantakan.

Untuk mengubah dokumen tersebut ada banyak sekali caranya, yakni dengan screenshot + crop, mengubah file word ke pdf lalu di conver menjadi jpeg di software photoshop, paint dan sebagainya.

Namun ada yang lebih mudah yaitu kamu dapat menconvert file word ke jpeg secara online melalui ponsel atau laptop anda.

Berikut langkah nya : 

tutorial mengconvert file word docs menjadi gambar jpg jpeg


1. Save dokumen word anda seperti biasa.

2. Lalu kunjungsi situs nya disini : Convert Word to JPG, JPEG.

3. Unggah dokumen anda.

4. Pilih Unduh .

Maka file akan secara otomatis berubah menjadi gambar / jpg dalam format zip tentunya dengan kualitas yang high dan file pun juga ringan hanya dibawah 50 mb.

Jadi kamu tidak perlu print lalu scan dokumen yang tentunya menghabiskan waktu dan kualitas gambar yang di scan dari printer akan sedikit lebih buram.

Berikut cara mudah convert file dokumen word menjadi gambar jpg secara online dengan kualitas bagus dan dapat di convert menggunakan laptop dan ponsel smartphone anda.

Artikel Terkait

0 comments