3 Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor & Mobil

Ketika motor kreditan kamu sudah lunas dan ingin melakukan pengambilan bpkb namun tidak mempunyai waktu untuk mengambil, tentu kamu akan...

Ketika motor kreditan kamu sudah lunas dan ingin melakukan pengambilan bpkb namun tidak mempunyai waktu untuk mengambil, tentu kamu akan mewakili orang lain.

contoh pembuatan surat kuasa untuk pengambilan bpkb di leasing / tempat kredit kendaraan

Seperti saudara, teman, tetangga, ayah, ibu dan sebagainya, namun untuk pengambilan bpkb wajib orang yang terkontrak dengan leasing tersebut sesuai dengan data diri saat pengajuan kredit kendaraan.

Maka solusinya adalah diwakilkan oleh orang lain dengan melampirkan surat kuasa serta data diri orang yang memiliki bpkb, minimal fotokopi ktp dan sebagainya.

Nah, bagi kamu tentu belum mengerti bagaimana contoh surat kuasa yang baik dan benar, maka berikut daftarnya.

Ada 7 macam, silahkan pilih salah satu mana yang menarik untuk dijadikan surat kuasa, isi dengan data diri lalu print untuk digunakan sebagai wakil yang mengambil bpkb di leasing nantinya.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Kendaraan yang diwakilkan.


1. Contoh Pertama.

Contoh surat ini sangat sederhana, kamu hanya mengisi data diri dan data yang diwakilkan, hapus tulisan merah, dan ganti dengan data yang di tunjukan.

contoh surat kuasa pengambilan bpkb motor yang sedehana

Jika ada materai juga boleh ditambahkan di akhir tempat tanda tangan surat kuasa, jika tidak ada juga tidak apa-apa, Silahkan Download File nya dalam mode microsoft word disini :

2. Contoh Kedua.

Bila kamu baru menyelesaikan kreditan di leasing finance, lalu ingin mengambil bpkb, namun tidak bisa mendatangi tempat leasing atau ingin diwakilkan maka wajib membuat surat kuasa.
contoh surat kuasa pengambilan bpkb kredit kendaraan yang sudah lunas

Dengan contoh seperti diatas, hapus tulisan warna merah lalu isi sesuai yang di ajarkan, kalau bisa usahakan tanda tanggan dengan melampirkan materai 6000.

3. Contoh Ketiga.

Contoh surat pelimpahan yang ketiga ini bisa dikategorikan sederhana, mudah, tidak masalah atau direkomendasikan untuk contoh ketiga ini untuk kamu pakai sebagai surat kuasa.

contoh surat pelimpahan pengambilan bpkb yang di wakilkan

Karena pengambilan bpkb syarat yang penting ada, tidak perlu harus ribet atau susah-susah membuatnya.

File ini dapat kamu ambil dan di edit lalu digunakan untuk pengambilan bpkb yang diwakilkan, untuk downloadnya silahkan dibawah ini.

Untuk handphone nya sudah support microsoft word, maka umumnya bisa langsung buka file nya, tapi kalau untuk di print usahakan melalu email dan print dari laptop ke printer.

Artikel Terkait

0 comments