Cara Mudah Kembalikan Akun Facebook yang Diblokir

Anda sering menggunakan sosial media tersebut? facebook memang banyak digunakan orang berbagai negara, dan bahkan digunakan sudah milliaran...

Anda sering menggunakan sosial media tersebut? facebook memang banyak digunakan orang berbagai negara, dan bahkan digunakan sudah milliaran orang.

ilustrasi tempat login facebook

Di sosial media tersebut kamu bisa membuat komunitas, berteman, berkenalan, menyukai, mengomentari, hingga jualan online disana.

Kamu juga bisa mempromosikan produk atau mengiklankan barang disana agar lebih mudah dijangkau dan dilihat oleh orang lain, yang nantinya menambah pelanggan dan omset penjualan.

Nah, tentu facebook ini berguna hampir sebagian orang, namun apa jadinya tiba-tiba akun anda diblokir oleh pihak facebook ?

Ada penyebab akun facebook tiba-tiba di blokir ?

Tentu ada banyak faktor, misalnya di report oleh pengguna lain karena tidak suka dengan anda, atau kamu sendiri yang melanggar standart kebijakan yang sudah ditetapkan oleh facebook.

A. Membagikan Konten Dewasa.
B. Menggunakan Nama Palsu.
C. Menyebarkan Video Hak Cipta.
D. Spam Link.
E. Menyebar Hoax.
F. Menggunakan Foto Orang Lain.
G. Melcehkan Pengguna Lain.
H. dan sebagainya.

Nah pada masalah ini tentu resikonya langssung banned atau blokir tanpa harus ada pemberitahuan, nah untuk itu penting bagi kamu untuk memahami standar kebijakan yang sudah ditentukan agar tidak di blokir, hapus sesegera mungkin jika ada konten yang kamu bagikan melanggar kebijakan.

Bagaimana Cara Kembalikan Akun Facebook yang Diblokir ?

Jika kamu merasa pelnggaran yang kamu lakukan tidak berat maka kamu bisa lakukan ajukan banding.

Dengan begitu akun fb kamu bisa dikembalikan, dengan catatan atau syarat kamu harus melampirkan tanda pengenal seperti ktp, sim, atau kartu pelajar.

Caranya : 

1. Silahkan login ke akun facebook kamu, usahakan pakai hp atau pc yang kamu gunakan sebelumnya.

2. Kunjungi disini : Formulir Ajukan Banding.

3. Masukan Alamat Email atau Nomor Telephone yang sudah terkait dengan Facebook anda.
cara mengisi formulir ajukan bannding facebook

4. Masukan Nama Lengkap, Sesuai dengan Nama Facebook kamu.

5. Lalu upload File / Data diri seperti ktp/sim/kartu pelajar.

cara mengisi formuli banding kembalikan akun facebook yang diblokir

6. Masukan info tambahan sebagai komplain dari anda, kamu juga bisa memasukan info tambahan seperti permintaan maaf dan sebagainya.

7. Pilih Kirim.

Setelah itu tunggu 1 sampai 3 hari kerja, jika akun kamu kembali maka akan ada notifikasi dari email atau nomor hp kamu mengenai akun facebook.

Setelah itu lakukan pemulihan dari hal-hal yang buruk pada status facebook anda, karena jika terkena blokir kembali maka besar harapan tidak akan bisa dikembalikan.

Artikel Terkait

0 comments