5 Cara Mendapatkan Tanda Ceklis Biru di Instagram - MeAplikasi

5 Cara Mendapatkan Tanda Ceklis Biru di Instagram

Penggunaan sosial media sudah merajalela di berbagai belahan dunia, tidak hanya masyarakat tapi hampir semua publik figur aktif pada sosial...

Penggunaan sosial media sudah merajalela di berbagai belahan dunia, tidak hanya masyarakat tapi hampir semua publik figur aktif pada sosial media terutama pada instagram.

sebuah profil instagram yang sudah terverifikasi ceklis atau centang biru

Berbagi informasi dan hal yang menghibur atau menarik lainnya agar pengguna banyak mendapatkan like dan followers.

Namun pada konteks ini mempunyai banyak like dan followers pada setiap postingan yang ada di instagram tidak cukup bagi sebagian pemilik akun.

contoh akun ig biasa yang sudah ada tanda verifikasi ceklis biru

Karena ada yang lebih keren dari hal tersebut adalah akun instagram terverifikasi atau di sebuah profil instagram anda terdapat tanda ceklis biru.

Akun yang sudah di verifikasi atau tanda centang biru pada sebuah akun tentu akan terlihat keren dan menarik, dan yang pasti jelas bahwa itu akun ig yang asli.

Namun untuk mendapatkannya tentu tidak mudah, karena tanda terverifikasi tersebut diberikan kepada akun publik figur seperti :

A. Aktris atau Aktor.
B. Instansi Pemerintahan.
C. Selebriti.
D. Tokoh.
E. Atlet.
F. Perusahaan dan lain-lain.

Jadi potensi untuk mendapatkan tanda ceklis biru di ig harapannya sangat sedikit, bukan tidak bisa kamu masih bisa mendapatkan peluang agar akun instagram anda terverifikasi dengan 3 solusi berikut :

1. Buat Akun Duplikat.

Caranya, buat akun duplikat seperti punya anda dengan profil yang sama, nama yang hampir mirip sebanyak-banyaknya.

contoh akun yang kena duplikat di instagram

Setelah itu biarkan sampai ada pemberitahuan bahwa akun instagram kamu di tiru oleh orang lain, dengan begitu pihak instagram akan memberikan formulir data diri kamu, isi dengan lengkap, jika di setujui dalam 1 x 24 jam instagram kamu pasti ada tanda ceklis biru.

2. Mengkaitakan Akun Facebook dengan Instagram.

Penting untuk mengaitkan akun instagram kamu dengan facebook, usahakan data dan namanya sama, lalu mulai beriklan di facebook.

mengaitkan akun facebook dan instagram untuk mendapatkan ceklis biru di ig

Dengan begitu data rekening kamu akan terekam oleh facebook dan di notifikasi masuk ke instagram, dengan begitu facebook kamu akan mendapat tanda ceklis biru plus instagram juga.

3. Mengujungi Kantor Facebook yang ada di Indonesia.

Jika akun instagram dan facebook anda sudah terkait, coba membawa data diri serta dokumen lainnya, lalu datangi kantor facebook di alamat : Gedung Capital Place, Lantai 49, Jl. Jendral Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

kantor facebook yang ada di indonesia

Jika kamu sebuah organisasi maka kamu akan diberi tanda ceklis abu-abu di facebook, namun jika pribadi akan di verifikasi ceklis biru.

4. Melaporkan Masalah Langsung ke Admin Instagram.

Walau masih abu-abu kamu bisa mencoba caranya dengan mengirim pesan di menu dukungan akun instagram anda.

Cara : Pilih titik 3 dipojok kanan > Pengaturan > Laporkan Masalah > Kirim Masukan.


Setelah itu isi pesan (bahasa english) yang menyangkut agar kamu mendapatkan tanda verifikasi di instagram, dengan melampirkan ktp, sim atau paspor yang dapat kamu upload langsung disana.

5. Mengirim Melaui Email Agar Status Akun IG Terverifikasi.

Kamu juga bisa mengirim melalui emai jika tidak bisa mendatangi kantor instagram, kamu juga bisa meminta agar mendapat lencana verifikasi centag biru pada akun ig anda.

Caranya : Kirim pesan ke verified+noreply@gotinder.com.

Terakhir : Usahakan ig kamu terhubung dengan sosial media lainnya, seperti facebook, twitter, dan lain-lain. setelah itu iklan kan semua akun sosial media tersebut.

Dengan begitu pihak instagram, facebook dan twitter akan merekam data diri anda dari nomor rekening pembayaran iklan, hal ini akan mempercepat proses untuk mendapat verifikasi pada sebuah akun instagram.

Untuk mengetahui masalah lebih lanjut masalah verifikasi ceklis biru pada ig kamu bisa membaca lebih lanjut disini : Pusat Bantuan Instagram.

Artikel Terkait

0 komentar