5 Video + Lagu Untuk Bayi & Balita Agar Tidak Rewel

Bagi kamu yang baru mempunyai si buah hati untuk membesarkannya memang butuh usaha dan tanggung jawab yang besar. Hal ini banyak ibu kesu...

Bagi kamu yang baru mempunyai si buah hati untuk membesarkannya memang butuh usaha dan tanggung jawab yang besar.

Hal ini banyak ibu kesulitan terutama pada masa bayi dan balita yang dimana si anak mudah rewel dan bahkan kesana kesini membuat para ibu menjadi kesusahan.


Disisi lain anak yang aktif adalah baik, namun akan menjadi suatu masalah ketika mama akan melakukan kegiatan lain seperti mencuci, memasakak, bersih-bersih dan sebagainya.

Karena tentu tidak mungkin ibu selalu memperhatikan anak, karena juga ada aktifitas lain, apalagi pada anak yang suka rewel, kadang kalau dibiarkan bahkan anak balita mengacak-ngacak barang yang bisa membahayakan bayi itu sendiri.

Maka dari itu ada salah satu dari banyak solusi, namun hal ini mungkin efektif untuk ibu yaitu memberikan anak sebuah video dan lagu yang bernuansa anak-anak.

Dengan begitu untuk beberapa puluh menit anak pasti akan diam (walau sementara) namun sedikit efektif jika ibu ingin melakukan sesuatu kegiatan.

Tentu lagu anak-anak harus tepat dan tidak hanya sekedar lagu, namun sebuah video seperti kartun misalnya, dan berikut daftar nya :

1. Baby Shark Dance.

Lagu ini menjadi populer dikalangan anak, dan banyak digunakan ibu-ibu lain (sementara) untuk menenangkan anaknya.
Serta animasinya yang lucu dengan dance yang menghibur akan membuat anak anda juga bisa lebih nyaman di tempat tidurnya.

2. Ada Kodok Rekotok.

Lagu yang dibawakan anak asal jawa ini dengan lagu yang logatnya jawa ini mampu membuat anak bayi dan balita menjadi senang mendegar dan melihatnya.
 Animasi nya juga unik karena ada kodok, kambing, semut, tokek, dan pesan moral nya juga baik untuk berteman dan punya banyak saudara.

3. Wortel.

Lagu wortel untuk anak ini juga bagus karena animasinya yang unik dan bagus, serta lagunya yang energik ampuh untuk menghentikan rewel anak.
 Pesan pada lagu ini juga baik yang dimana kita di ajak makan wortel agar sehat, serta akhir dari video lagu anak tersebut juga memperlihatkan boneka tata.

4. Pokemon Pikachu.

Jika anak anda kurang suka dengan tampilan video kartun atau animasi maka coba perlihatkan yang real seperti musik pokemon pikachu ini.
 Lagu tentang pokemon dan dalam adegan juga di perlihatkan boneka pikachu yang lucu dan imut, ini juga ampuh untuk menenangkan anak agar ibu bisa melakukan kegiatan lain.

5. Si Meong Kucing Lucu.

Jika 4 rekomendasi lagu anak masih belum efektif maka cobalah perlihatkan hewan imut dan lucu seperti kucing dengan lagu si meong kucing lucu ini.
 Konteks nya juga sama agar anak bisa tenang dan diam atau tidak menganggu mama dalam melakukan aktifitasnya yang lain.

Jadi ibu tidak perlu khawatir lagi jika ada kendala atau kesusahan untuk mengurus bayi atau balita, karena di perkembangan zaman ini apapun bisa jadi mudah.

Artikel Terkait

0 comments