2 Cara Membatalkan Pesanan di Bukalapak

Apakah anda pelanggan belanja online di bukalapak? suka membeli barang disana? karena ada banyak faktor hal yang menguntungkan anda. B...

Apakah anda pelanggan belanja online di bukalapak? suka membeli barang disana? karena ada banyak faktor hal yang menguntungkan anda.

website resmi bukalapak untuk melakukan cancel pesanan

Bukalapak adalah situs yang menyediakan tempat bagi penjual dan membeli untuk memilih / memasarkan barangnya secara gratis disana.

Dan hampir dari 80% nya adalah pembeli, tentu ada berbagai banyak masalah yang ditemukan oleh konsumen seperti cancel transaksi, pembatalan pesanan, refund barang dan sebagainya.

Nah, pada banyak permasalahan kali ini kita akan membahas bagaimana caranya sih agar kita dapat membatalkan pesanan secara mudah dan online di bukalapak.

Namun sebelumnya perhatikan apa saja yang tidak bisa dibatalkan pesanan di bukalapak :

a). E-voucher dan Tiket : Pulsa, Paket Internet, Listrik, Voucher Game, Tiket Pesawat. Tiket Kereta, Tagihan Listrik, PDAM hingga BPJS.

b). Minimarket seperti BukaEmas dan BukaReksa.

Diluar hal diatas anda bisa membatalkan pesanan terdapat 2 pilihan tergantung anda login dari situs website bukalapak atau melalui aplikasi bukalapak yang diantaranya :

1. Via Aplikasi Bukalapak.

a). Login akun bukalapak kamu di aplikasinya.
b). Buka menu Detail Pembelian
c). pilih barang lalu Batalkan Transaksi.
d). Isi keterangan dibatalkan lalu pilih Konfirmasi.
e). Pesanan otomatis langsung dibatalkan jika si pembeli belum membayar
f). Jika anda sudah membayar namun ingin membatalkan maka anda harus tunggu konfirmasi dari penjual agar tidak ada yang dirugikan.

langkah pembatalan pesanan di aplikasi bukalapak

Ketentuan : Jika anda sudah bayar barang lalu ingin membatalkan barang pesanan, maka kita mesti menunggu konfirmasi dari si penjual. jika ditolak maka barang pesanan akan tetap dikirim.

2). Via Website Bukalapak.

Jika anda membuka situs bukalapak di google melalui laptop atau hp lalu cobalah login akun anda dan lakukan langkah berikut :


a). Pilih menu Detail Transaksi lalu Pilih Barang dan Batalkan Transaksi.
b). Isi alasan anda membatalkan pesanan lalu pilih konfirmasi.
c). Pesanan kita akan langsung otomatis dibatalkan jika barang belum dibayar.
d). Namun jika barang sudah dibayar, maka wajib menunggu konfirmasi dari sipenjual, jika diolak maka barang tetap dikirim.

Trik dan Catatan : Jika tidak bisa membatalkan transaksi, maka cara yang efektif untuk mengembalikan barang adalah saat barang pesanan sampai lalu Ajukan Tolak atau Kembalikan Barang Ke Kurir, isi dengan alasan isi barang beda atau sebagainya.

Dengan begitu besar kemungkinan uang anda akan langsung dikembalikan, kebanyakan pembeli biasanya menggunakan hal seperti diatas.

Artikel Terkait

0 comments