Alat Untuk Streaming Game di Facebook dan Youtube

Apakah anda tertarik untuk melakukan live streaming game baik di youtube dan terbaru di facebook dimana kita bisa bermain dengan menghasilk...

Apakah anda tertarik untuk melakukan live streaming game baik di youtube dan terbaru di facebook dimana kita bisa bermain dengan menghasilkan uang.

streaming game android ke pc di facebook

Namun kamu butuh beberapa pertanyaan alat apa saja yang di perlukan terutama pada game smartphone yang dibuttuhkan ?

Ada beberapa rekomendasi dari kami agar kamu bisa menjadi streamer gaming profesional seperti bang alex, kimi hime.

Dengan begitu kamu akan memperoleh banyak penonton, tentu semakin banyak orang melihat semakin banyak uang yang akan dihasilkan.

Dari beberapa pengalaman yang admin lihat maka kamu wajib menyiapkan hal-hal berikut :

1. Smartphone.

Hal yang kamu pastikan disiapkan adalah sebuah hp yang kuat untuk digunakan bermain game seperti PUBG, Free Fire hingga Fortnite, dilihat dari ram dan mesinnya berikut rekomendasi :

samsung s10+ bisa untuk main game

a). Blackshark 2
b). Samsung s9+ dan s10+
c). Mi9
d). Iphone XS dan XS Max.
e). Ipad Pro 2016 keatas.

Semua rata-rata memiliki procesor snapdragon 845 ketas dan support kabel hdmi, agar saat mirroring game kamu untuk streaming tidak lag / tidak patah-patah dengan kualitas gambar diatas hd 750p.

2. Software atau Hardware.

Yang kedua adalah menyiapkan hardware atau software yang memungkinkan kamu menyalin / mirrorring game dari hp ke pc atau laptop, agar performa game di smartphone tidak terganggu.

a) Elgato hd60s

tampilan elgato hd60s real

Jika kamu tidak memiliki uang untuk membeli elgato maka cara terbaik adalah menggunakan software mirroring dari hp ke laptop yang diantaranya :

a). Appower Mirror
b). Vysor.
c). Go Mirror
d). dan lain-lain.

Ada versi berbayar dan gratis, kamu bisa cari yang versi gratisnya di tips dari youtube atau web, soalnya admin juga pakai yang bajakan.

3. Kabel-Kabel.

Saat kamu merekam game menggunakan software dari hp tipe android ke laptop maka umumnya suara game dan suara kamu dengan tim tidak akan terekam maka kamu membutuhkan kabel-kabel tambahan.

a). Sound Card
b). Microphone.
c). Kabel Aux.
d). Headset.

Kamu bisa baca disini selengkapnya agar suara game dan party chat dapat terekam : Cara Open Mic Game Android di PC.

4. OBS Streamlabs

ruangan live streamer gaming dan alat alat yang digunakan

Obs ini adalah software tambahan untuk kamu memulai merekam dan melakukan streaming, direkomendasikan Streamlabs disana ada beberapa widget tambahan yang nantinya membuat kamu lebih profesional saat bermain game.

5). Laptop / PC

Untuk para streamer minimal laptop dengan procesor intel i5 atau i7 dengan ram 8gb keatas, untuk rekomendasi laptonya adalah seperti berikut :

laptop msi gl83rc intel i7 review

1. Asus Tuf Gaming.
2. Acer Predator
c. Msi Gl8rc
d. Asus ROG

Fungsi laptop agar game di hp dapat di mulai di laptop agar game di hp peforma nya tidak tergangu saat siaran langsung.

Itulah 5 hal yang direkomendasikan alat untuk memulai streaming game hp ke facebook atau youtube, jadi memang sedikut butuh modal, tapi jika berhasil kamu bisa mulai mencari penghasilan.

Nah, untuk cara daftar atau montenisasi maka akan admin bahas di artikel selanjutnya, jika ada pertaanyaan silahkan tanya di komentar.

Artikel Terkait

0 comments